Minggu, 04 Maret 2018

Waspadai, Keputihan Berikut Ini Bisa Hambat Kehamilan

Hampir 75% wanita di dunia mengalami keputihan. Keputihan tidak selalu berbahaya. Bagi wanita, keputihan merupakan hal yang sudah umum terjadi pada wanita.

Ada jenis keputihan yang tidak berbahaya yaitu keputihan fisiologis yang memiliki ciri warna bening seperti lendir dan tidak berbau.

Keputihan fisiologis tidak berdampak pada kesehatan. Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang berbahaya, keputihan ini adalah salah satu keputihan menghambat kehamilan dan penyakit lainnya.

Ciri-Ciri Keputihan Patologis yang Berbahaya
Keputihan yang bersifat patologis dapat menyebabkan berbagai macam penyakit ber bahaya termasuk sebagai keputihan penghambat kehamilan. Oleh karena itu anda harus mencegahnya sedini mungkin. Pencegahan penyakit berbahaya yang disebabkan oleh keputihan dapat dilakukan dengan mengetahui ciri-ciri keputihan patologis.

Jika anda menjumpai ciri-ciri keputihan yang tidak sehat, maka anda dapat segera memeriksanya ke dokter.

Ciri-ciri keputihan patologis adalah sebagai berikut.
Ciri keputihan patologis yang pertama adalah, keputihan yang dihasilkan vagina bersifat kental. Selain kental, keputihan patologis juga menyebabkan rasa gatal pada organ intim.

Dilihat dari warnanya, keputihan patologis berwarna putih susu bukan bening. Putih susu berwarna pekat. Selain itu, biasanya keputihan patologis juga memiliki warna putih kekuning-kuningan, hijau, dan bahwa bercampur dengan darah atau juga berwarna kecoklat-coklatan. Cairan yang keluar memiliki bau yang tidak sedap seperti bau amis, dan biasanya menimbulkan bercak-bercak di celana dalam.

Ciri-ciri lain dari keputihan patologis adalah cairannya berlebihan. Untuk para wanita, jika anda menemukan ciri-ciri keputihan patologis yang merupakan salah satu keputihan menghambat kehamilan, anda harus segera memeriksanya ke dokter spesialis kandungan.

Mekanisme Keputihan Penghambat Kehamilan
Dari penjelasan di atas telah dijelaskan bahwa keputihan yang berbahaya adalah keputihan yang bersifat patologis yang memiliki ciri-ciri yang telah disebutkan di atas.

Salah satu dari bahaya keputihan adalah keputihan menghambat kehamilan. Jika anda sedang memiliki program kehamilan sebaiknya anda jangan meremehkan keputihan. Berikut ini adalah mekanisme keputihan dapat menghambat kehamilan.

Karena keputihan patologis itu disebabkan oleh oleh bakteri, jamur, ataupun virus yang jahat yang ada di vagina, maka bakteri atau jamur tersebut dapat merambat ke organ intim atau vagina bagian atas dan keputihan tersebut dapat menyebabkan penyumbatan di daerah organ reproduksi seperti di daerah leher rahim atau serviks.

Jika sudah ada penyumbatan di daerah reproduksi seperti leher rahim, maka sperma yang bersalah dari organ intim pria akan sulit masuk ke rahim. Oleh karena itu, hal tersebut akan menyulitkan wanita untuk hamil.

Cara Mencegah Keputihan Pada Wanita
Karena keputihan penyebab sulit hamil, maka anda harus waspada jika anda mengalami keputihan. Untuk mencegah keputihan ada beberapa cara yang harus anda lakukan. Secara umum, cara mencegah keputihan adalah dengan memiliki pola hidup yang bersih dan sehat.

Dengan memiliki pola hidup bersih dan sehat maka tubuh anda akan terhindar dari jamur, bakteri, dan kuman penyebab keputihan. Secara spesifik keputihan dapat dicegah dengan beberapa cara sebagai berikut.

Anda harus sering mengganti celana dalam anda bila sudah basah atau terkena keringat. Usahakan celana dalam harus tetap kering karena celana dalam yang basah atau lembab dapat menumbuhkan jamur-jamur penyebab keputihan yang merupakan keputihan menghambat kehamilan.

Selain itu, ketika anda memilih celana dalam, hindari celana yang tidak bisa menyerap keringat. Anda juga harus menghindari penggunaan celana yang ketat.

Bagi anda yang suka menggunakan penti liner, usahakan anda memilih penti liner yang aman dan sehat, dan lebih baik lagi untuk tidak menggunakan penti liner.

Untuk mencegah keputihan, anda juga harus menghindari pemakaian produk atau sabun khusus pembersih daerah intim karena ditakutkan sabun tersebut akan membunuh bakteri baik yang melindungi organ intim anda, dan sabun tersebut juga dapat mengubah keasaman bakteri.

Jika bakteri baik yang ada di organ intim hilang, maka bakteri jahat akan lebih mudah dalam masuk. Untuk mencegah keputihan menghambat kehamilan, sehabis buang air kecil, gunakanlah handuk dari arah depan ke belakang sehingga daerah organ intim anda tetap kering. (Sumber : produkwish.com)

Perkaya pengetahuan mengenai bagaimana anda bisa sukses melakukan program hamil sehingga anda mendapat kabar gembira karena bisa sukses punya keturunan sebagaimana yang sangat anda idam-idamkan selama ini.

Pesan herbal HPAI WA : 08 777 920 555 4
Agen HPAI : Sunaryo Saripudin 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Artikel berikut ini mungkin bisa membantu Anda lebih mudah dalam porses pelaksanaan program hamil anda karena makin banyak pengetahuan makin paham.
  1. Awasi, inilah 9 Hal yang Membuat Perempuan Susah Hamil
  2. Telusuri ini! Apa Saja Penyebab Hamil dari Si Pria dan dari Si Wanita?
  3. 10 Faktor Pemicu Penyebab Tertundanya Kehamilan Anda
  4. Waspadai, Keputihan Berikut Ini Bisa Hambat Kehamilan
  5. Kista Seperti Apa Yang Hambat Kehamilan
  6. Kenali 10 Pembunuh Sperma Penghambat Kehamilan
  7. Benarkah Obesitas Mengurangi Kesuburan Wanita?
  8. Perhatikanlah ! 7 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Kesuburan
  9. 10 Prinsip Diet Kesuburan Biar Cepat Hamil 
  10. Apa Saja 6 Penyakit Penghambat Kehamilan Anda?
  11. Punya Kista Ovarium, Apakah Rahim Perlu Diangkat?
  12. Inilah Gejala Kista Ovarium
  13. Apakah Bisa Hamil Kalau Punya Kista Ovarium?
  14. Apakah Diabetes Bisa Hamil? Baca 4 Tips Ini!