Minggu, 04 Maret 2018

10 Faktor Pemicu Penyebab Tertundanya Kehamilan Anda

Jangan khawatir, sebentar lagi Anda akan mengetahui penyebabnya yang menjadikan Anda kesulitan hamil…

Dalam mempersiapkan proses kehamilan, memang harus ditunjang dengan fisik, mental dan reproduksi yang baik. Jika kondisi Anda dan suami baik kemungkinan dari faktor fisik dan psikis.

Sebelum Anda mengetahui apa saja penyebab yang mengakibatkan kehamilan Anda menjadi tertunda, sebaiknya kenali dulu faktor apa saja yang menjadi pemicu dan penghambat sehingga menjadi susah hamil.

Lalu apa saja faktor penyebab tertundanya kehamilan sehingga memicu jadi susah hamil?

Lanjutkan membaca…

4 Faktor pemicu yang menghambat tertundanya kehamilan Anda
Kerusakan struktural pada rahim – Penyebab berikutnya adalah kerusakan pada struktural rahim yang bisa berupa infeksi, tumor atau bahkan adanya kanker.

Adanya kelainan rongga rahim – Jika sudah terjadi hal semacam ini bisa menyebabkan indung telur, saluran telur, serta organ reproduksi lainnya tidak dapat berfungsi dengan baik dan proses pembuahan akan menjadi sangat sulit.

Saat bercinta sering memakai lubrikan – Menggunakan lubrikan atau pelumas intim saat Anda berhubungan intim itu tidak dilarang, tapi jika Anda terlalu sering, maka akan menghambat dalam program kehamilan Anda. Tapi, jika Anda memang ingin memakai pelumas, sebaiknya Anda kenali jenis lubrikan yang cocok dan aman untuk Anda gunakan.

Adanya Infeksi – Penyebab lainnya pengahmbat kehamilan pada wanita ini adalah adanya infeksi atau peradangan kronis yang mengakibatkan rusaknya indung telur dan bisa menjadi penghambat proses pertemuan antara sel sperma dan sel telur. Sebetulnya banyak faktor yang menyebabkan kehamilan, seperti kondisi organ kandungan yaitu rahim, indung telur beserta salurannya, dan juga kondisi sperma pria.

Selanjutnya adalah akan saya jelaskan apa saja faktor penyebabnya…

6 Penyebab terjadinya sulit hamil yang sering terjadi
1.) Kelainan hormonal pada wanita
Dalam hal ini kelainan hormonal yang menjadi sebab seorang wanita sulit hamil di bagi menjadi 3, diantaranya yaitu : Ketidakseimbangan hormon yang menggangu siklus haid – Wanita yang mengalami masalah siklus haid cenderung memiliki kesuburan yang rendah. Sehingga dapat mempengaruhi kualitas sel telur yang dihasilkan.

Kelainan hormonal alergi pada sperma – Disebabkan karena tubuh wanita tersebut membentuk antibodi setiap dimasuki oleh sperma sehingga terjadi penolakan terhadap sel sperma.
Mengalami Sindroma Ovarium Polikistik – merupakan kelainan hormonal pada pelepasan sel telur yang menyebabkan kacaunya siklus haid seorang wanita. hendaknya melakukan terapi diet ketat apabila memiliki riwayat obesitas.

2.) Kualitas sperma yang rendah
Kualitas sperma yang rendah biasanya disebabkan karena adanya kelainan pada pembentukan spermatozoa. Selain itu, baik buruknya pola hidup seorang pria bisa mempengaruhi tinggi rendahnya kualitas sperma.

3.) Kondisi Psikis
Penyebab susah hamil bisa juga dipengaruhi oleh kondisi psikis suami istri, hubungan suami istri yang tidak harmonis berpeluang menyebabkan terjadinya masalah sulit punya anak.

4.) Kelainan Alat Kelamin
Kelainan alat kelamin bisa terjadi pada pria dan wanita. Alat kelamin yang tidak normal, tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga menyebabkan terjadinya masalah sulit hamil pada suatu pasangan.

5.) Penurunan testosterone
Penurunan hormon testosterone pada suami juga mempengaruhi pembuahan. Ketika seorang pria kelelahan dan kurang tidur, hormon testosterone akan naik, alhasil pembuahan menjadi gagal.

6.) Menstruasi tidak teratur
Tidak teraturnya jadwal menstruasi umumnya disebabkan karena tidur tidak teratur dan stres. Pengaruhnya sangat besar dan membuat Anda jadi kesulitan merencanakan kehamilan…

…khususnya Anda jadi tak tahu di tanggal mana Anda mengalami masa subur

Gangguan siklus haid sehingga menjadi tidak teratur dapat terjadi akibat ketidakseimbangan hormonal, yaitu diantaranya di sebabkan karena:


  • Kelelahan
  • Stres psikologis
  • Diet ketat
  • Berat badan turun drastis
  • Kegemukan
  • KB hormonal (pil, suntik atau susuk)
  • Penyakit gangguan pada indung telur seperti PCOS (policystic ovarii syndrome) dan juga gangguan hormonal seperti pada penyakit tiroid dan pituitari.
(Sumber : hamilmaksimal.com)

Perkaya pengetahuan mengenai bagaimana anda bisa sukses melakukan program hamil sehingga anda mendapat kabar gembira karena bisa sukses punya keturunan sebagaimana yang sangat anda idam-idamkan selama ini.

Pesan herbal HPAI WA : 08 777 920 555 4
Agen HPAI : Sunaryo Saripudin 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Artikel berikut ini mungkin bisa membantu Anda lebih mudah dalam porses pelaksanaan program hamil anda karena makin banyak pengetahuan makin paham.
  1. Awasi, inilah 9 Hal yang Membuat Perempuan Susah Hamil
  2. Telusuri ini! Apa Saja Penyebab Hamil dari Si Pria dan dari Si Wanita?
  3. 10 Faktor Pemicu Penyebab Tertundanya Kehamilan Anda
  4. Waspadai, Keputihan Berikut Ini Bisa Hambat Kehamilan
  5. Kista Seperti Apa Yang Hambat Kehamilan
  6. Kenali 10 Pembunuh Sperma Penghambat Kehamilan
  7. Benarkah Obesitas Mengurangi Kesuburan Wanita?
  8. Perhatikanlah ! 7 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Kesuburan
  9. 10 Prinsip Diet Kesuburan Biar Cepat Hamil 
  10. Apa Saja 6 Penyakit Penghambat Kehamilan Anda?
  11. Punya Kista Ovarium, Apakah Rahim Perlu Diangkat?
  12. Inilah Gejala Kista Ovarium
  13. Apakah Bisa Hamil Kalau Punya Kista Ovarium?
  14. Apakah Diabetes Bisa Hamil? Baca 4 Tips Ini!